KapanLagi Goes To School di SMAN 8 Jakarta, Seru!

Setelah sukses dengan KapanLagi.com Goes To Campus bulan November 2011 lalu, kali ini tim KapanLagi.com mampir ke SMAN 8 Jakarta yang terletak di Bukit Duri, kawasan Tebet, Jakarta. Siswa-siswi SMAN 8 dapat menikmati workshop gratis yang sifatnya edukatif dan tetap menghibur.

Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 9 Mei 2012. Diawali dengan perkenalan tentang KapanLagi.com sebagai the biggest entertainment network di Indonesia. Perkenalan tentang KapanLagi.com dibawakan oleh Citra Natasya selaku Marketing Communication Manager.

Tema dari KapanLagi Goes To School ini adalah Social Media As Your Career Partner. Maraknya pengguna akun social media di dunia, terutama di Indonesia dinilai dapat menghasilkan sesuatu yang sifatnya lebih bermanfaat, seperti berbagi informasi, promosi produk, bahkan penjualan jasa. Kegunaan-kegunaan ini juga dimanfaatkan oleh website KapanLagi.com untuk lebih dekat dengan pembaca, lewat interaksi di social media, seperti twitter.

“Sangat penting mengintegrasikan kegiatan off air dengan informasi di website kami, contohnya: menginformasikan pembaca KapanLagi.com tentang acara KapanLagi Goes To School di SMAN 8,” ucap Citra Natasya. Sebagai sebuah website, KapanLagi.com sendiri bertahan sampai 9 tahun dan terus berusaha untuk berkembang. Home base dari KapanLagi.com terletak di Malang, namun jarak yang cukup jauh ini tidak menjadi kendala untuk tim, mengapa? Thanks to technology! Ini adalah salah satu contoh konkrit dari kegunaan akun di social media.

Workshop yang dilaksanakan di perpustakaan SMAN 8 ini dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh 100 siswa. Workshop ini berjalan dengan sangat menyenangkan karena pembicara utama KapanLagi Goes To School, Pandji Pragiwaksono dapat membuat suasana acara sangat hidup dan membangun antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti acara.

Pandji memulai karirnya sebagai penyiar di salah satu stasiun radio di Bandung. Saat ini karir Pandji telah berkembang dengan sangat pesat. Dikenal sebagai presenter, stand up comedian, rapper, dan penulis, Pandji mengaku pencapaian ini tidak mungkin diraihnya tanpa memaksimalkan akun social media yang ia miliki.

Basically gua memang pernah mempelajari marketing. Nah, hal-hal yang gua pelajari dari apa yang gua baca, gua coba praktekin untuk memasarkan karya gua. Dulunya buka Nasional.Is.Me karya gua hanya berbentuk e-book saja, tapi karena yang download cukup banyak, akhirnya ada penerbit yang menawarkan supaya buku ini diterbitkan dalam bentuk fisik juga,” demikian penuturan Pandji.

Selain bercerita tentang bagaimana cara mengoptimalkan akun social media untuk membangun networking dan meng-expand karir, Pandji juga memberikan semangat kepada siswa-siswi SMAN 8 untuk berusaha mengenali serta memahami diri sendiri agar tumbuh menjadi pribadi yang memiliki tujuan yang jelas. Dikarenakan sosok Pandji yang kharismatik, saat moderator membuka sesi pertanyaan siswa-siswi SMAN 8 sangat bersemangat untuk mengajukan pertanyaan kepada Pandji.

Di akhir acara, siswa-siswi SMAN 8 dihibur juga dengan penampilan dari artis pendatang baru yang berada di bawah naungan Music Studio, yaitu Sheryl. Sheryl yang masih berumur 15 tahun tampil sangat enerjik dan mampu membuat siswa-siswi bernyanyi bersama Sheryl saat Sheryl membawakan lagu Topeng karya Peterpan.

Kegiatan KapanLagi Goes To School soon juga akan dilakukan di sekolah-sekolah lainnya. Apakah itu sekolahmu? There’s only one way to find out, follow @kapanlagicom dan ikuti terus serunya kegiatan off air kami!

Lihat video Pandji Ajak Remaja Manfaatkan media Sosial di sini

 

Bookmark and Share

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Giliran STIKOM Inter

Event KapanLagi.com® Go To Campus, hari ini memasuki seri terakhirnya, ...

KLGC Kunjungi STIKOM

Kegiatan KapanLagi.com® Goes to Campus masih terus berlangsung, dan kali ...

Shireen Sungkar dan

Setelah merampungkan kegiatan workshop tentang news presenternya di Universitas Paramadina ...

KLGC Universitas Ind

Rangkaian event KapanLagi.com® Goes to Campus memasuki minggu kedua. Setelah ...

Paramadina Ends. Nex

Selasa (8/11), KapanLagi.com® Goes to Campus menyambangi kampus Universitas Paramadina ...

Transformasi KapanLa

Satu DEKADE sudah KapanLagi.com menapak di dunia maya. Bertarung bersama ...

KapanLagi Goes To Cl

  Kapanlagi Goes to Club kembali lagi membuat malam anda tidak ...

KapanLagi.com® Goes

  Got an extraordinary Saturday Night? CLIQUE! Production (Indira Kreasindo Group) ...

Serunya FUNTASCLIQUE

Pekan lalu (7/11) CLIQUE! Production bekerjasama dengan Kapanlagi Goes To ...

Bullying, Sekolah Ha

Tindakan kekerasan dan pelecehan dalam dunia pendidikan, disadari atau tidak, ...

Twitter updates

No public Twitter messages.