KapanLagi.com di Java Jazz Festival 2010

Musik adalah bahasa universal tanpa batas, dan kesan jauh dari keterbatasan itu tampak jelas terlihat saat pagelaran Java Jazz Festival 2010 yg berlangsung tiga hari mulai 5-7 Maret 2010. Ribuan orang dari lintas profesi, generasi dan genre musik antusias memadati venue, dan tingginya animo masyarakat terhadap musik jazz ini semakin naik dari tahun ke tahun.

Tak salah jika penyelenggara JJF 2010 memindahkan acara ke venue yg lebih luas. Setelah 5 tahun gelaran diadakan di Jakarta Convention Center, di tahun keenam ini JJF boyongan ke JIExpo Kemayoran yang memang memiliki ruang lebih lega. Sejalan dengan antusiasme pengunjung, pihak penyelenggara tentu harus memikirkan kenyamanan dan keselamatan agar bisa menikmati musik jazz tanpa harus merasa was-was dan terjebak kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di lahan baru ini, semua hall bisa dipenuhi dengan beragam performance mulai dari penampilan anak negeri sampai bintang-jazz maupun RnB dari John Legend, Tony Braxton, Diane Warren, Edmond BabyFace, Saxpax, gitaris jazz terkenal Lee Ritenour, panggung indoor dan outdoor menjadi venue pilihan pengunjung untuk menyalurkan dan menikmati musik jazz sesuai selera mereka. Ada 9 hall besar, empat outdoor stage, dua akuistik hall di dalam gedung dan beberapa additional stage dengan jumlah total 20 stage.

Tentu performa hall dan stage disesuaikan dengan jumlah musisi yang akan mengisi event akbar ini. Total ada 1300 musisi, di antaranya 430 musisi dari luar negeri dan sekitar 900 musisi dalam negeri. Jadi jangan heran jika pagelaran buah tangan Peter F Gontha, Chairman JAVA Production ini dicatat MURI sebagai festival musik jazz terbesar di dunia dengan 21 panggung dan 1300 artis.

Ratusan booth yang ada di venue juga memberi alternatif lain bagi pengunjung yang ingin menikmati sisi lain selain jazz, termasuk klinik musik, booth beberapa vendor rokok, media, fashion, stan makanan dan juga Kapanlagi.com yang hadir bersama BNI 46 yang menjadi salah satu sponsor utama gelaran musik jazz terakbar ini. Setidaknya ada 7 booth bni yang didukung KapanLagi.com yang cukup menarik perhatian pengunjung dengan program twiter berhadiah iPad dan iPod shuffle selama acara berlangsung.

Kerja keras, kekompakan tim KapanLagi.com menjadi salah satu kunci sukses booth BNI & KapanLagi.com di JJF 2010, meski harus bersaing dan melebur dengan beragamnya acara/promosi yang ditawarkan beragam vendor yang juga hadir memeriahkan event  ini.

Tentu kami sebagai tim yang pertama kali terlibat acara merasa bangga, bisa duduk dan berdiri bersama BNI 46, salah satu bank terpercaya dan setia menjadi sponsor dan pendukung JJF dari sisi kemudahan transaksi pembayaran aktivitas finansial di venue ini.

Usai acara, wajah lelah, badan pegal, dan mata kuyu karena kurang tidur terasa terbayarkan dengan suksesnya program acara yang digelar untuk mensosialisasi program persabatan KapanLagi.com dengan usernya melalui program twitter.

Ada kenangan, kemeriahan dan  pelajaran yang kami dapat di festival musik ini. Semoga di tahun-tahun ke depan KapanLagi.com bisa menjadi bagian JJF tahun ketujuh dengan formasi yang lebih sempurna.

So long!

Jazzin Up Remarkable Indonesia!

Baca liputan JJF 2010 di sini…

Bookmark and Share

One Response so far.

  1. Me @ JJF 2010 « bazz mengatakan:

    [...] itu terhapus saat awal Maret lalu saya terbang ke Jakarta untuk menghadiri perhelatan akbar musik Java Jazz 2010, atau lebih populer dengan nama JJF 2010, yang tahun ini mengambil tema Jazzin up Remarkable [...]


  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Giliran STIKOM Inter

Event KapanLagi.com® Go To Campus, hari ini memasuki seri terakhirnya, ...

KLGC Kunjungi STIKOM

Kegiatan KapanLagi.com® Goes to Campus masih terus berlangsung, dan kali ...

Shireen Sungkar dan

Setelah merampungkan kegiatan workshop tentang news presenternya di Universitas Paramadina ...

KLGC Universitas Ind

Rangkaian event KapanLagi.com® Goes to Campus memasuki minggu kedua. Setelah ...

Paramadina Ends. Nex

Selasa (8/11), KapanLagi.com® Goes to Campus menyambangi kampus Universitas Paramadina ...

Transformasi KapanLa

Satu DEKADE sudah KapanLagi.com menapak di dunia maya. Bertarung bersama ...

KapanLagi Goes To Cl

  Kapanlagi Goes to Club kembali lagi membuat malam anda tidak ...

KapanLagi.com® Goes

  Got an extraordinary Saturday Night? CLIQUE! Production (Indira Kreasindo Group) ...

Serunya FUNTASCLIQUE

Pekan lalu (7/11) CLIQUE! Production bekerjasama dengan Kapanlagi Goes To ...

Bullying, Sekolah Ha

Tindakan kekerasan dan pelecehan dalam dunia pendidikan, disadari atau tidak, ...

Twitter updates

No public Twitter messages.